Sejarah Honda dan Perkembangan di Indonesia

Honda didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Honda merupakan salah satu produsen otomotif besar yang bermarkas di Tokyo Jepang dan di Torrace California Amerika. Dan ini menjadi sejarah Honda dan perkembangan di Indonesia.

Soichiro Honda lahir 17 November 1906, merupakan seorang industrialis Jepang yang dilahirkan di Hamamatsu, Shizuoka, Jepang. Lahir sebagai anak pertama dari seorang pandai besi bernama Gihei Honda, pada 1906 di sebuah desa kecil bernama Komyo (sekarang bernama Tenryu), Jepang.

Sejarah Honda dan Perkembangan di Indonesia Cimahi Bandung

Soichiro Honda merupakan seorang industrialis Jepang yang dilahirkan di Hamamatsu, Shizuoka, Jepang. Lahir sebagai anak pertama dari seorang pandai besi bernama Gihei Honda, pada 1906 di sebuah desa kecil bernama Komyo (sekarang bernama Tenryu), Jepang.

Selain mencintai dunia permesinan, Soichiro sendiri tergila-gila dalam dunia balap. Dari arena balap, dia mendapatkan masukan berharga bagi pengembangan produknya, bahkan ketika baru memasuki dunia pembuatan mobil pada tahun 1962, hanya 2 tahun sesudahnya, ia langsung merealisasikan idamannya yaitu terjun di arena Formula 1.

Sedangkan di kancah produksi massal, Honda menelurkan produk yang sangat disukai pasar, hemat bahan bakar dan berkecepatan tinggi, yang menjadi trade mark Honda hingga sekarang. Ketika ia pensiun pada 1973, ia menyerahkan pimpinannya pada Kiyoshi Kawashima. Soichiro meninggal pada tahun 5 Agustus 1991 pada umur 84 tahun di usia 84 akibat penyakit liver. Meninggalkan istrinya, Sachi dan seorang anak laki-laki serta dua anak perempuan.

Sejarah Honda dan Perkembangan di Indonesia

Agen Tunggal Pemegang Merek Mobil Honda di Indonesia di pegang oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), merupakan satu-satunya perusahaan yang berhak mengimport, merakit dan memproduksi semua mobil bermerk Honda di Indonesia. PT Honda Prospect Motor (PT HPM) mendirikan pabrik pertamanya di Karawang, Jawa Barat sejak 2003 dan telah mencapai produksi ke-100.000 unit, terjadi pada momentum saat memproduksi Honda Jazz VTEC dengan kelir Helios Yellow.

 

Menurut sumber informasi media on-line yang release pada kamis 22 Februari 2018 07:05 WIB, saat ini Honda telah memiliki 145 dealer resmi dan 51 sub dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purna jual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 196 dealer dan sub dealer 3S di seluruh Indonesia.

 

Selanjutnya bertambah pada pertengahan bulan September 2018 telah dibuka kembali Dealer baru Honda, dengan management dibawah PT Istana Bandung Raya Motor (IBRM).

Perkembangan Honda di Jawa Barat

Sejarah Honda IBRM Bandung

 

PT Istana Bandung Raya Motor (IBRM), merupakan Dealer Honda tertua di Jabar yang bergerak di bidang penjualan unit mobil, perawatan dan perbaikan mesin dan body serta penjualan suku cadang di bawah lisensi Honda.  Berdiri sejak 18 Mei 1983, kini PT IBRM sudah menjadi main dealer untuk penjualan unit mobil Honda se-Jawa Barat yang memiliki cabang dealer di Bandung, Subang, Karawang dan yang terbaru di Cimahi.

 

Product & Services :

 

  • Penjualan mobil baru
  • Perbaikan dan perawatan
  • mesin mobil
  • Penjualan spareparts
  • Perbaikan Body & Cat

 

PT Istana Bandung Raya Motor (IBRM)
Honda IBRM Cabang Cimahi
Jln. Raya Cimindi No. 88, Cibereum, Cimahi, Bandung, Jawa Barat, 40535.

All About Honda!

Hubungi kami untuk Informasi Honda, bantu kami dengan gadget Anda untuk membagikan dan mempromosikan melalui share media button yang telah disediakan berikut ini >>>